Kecewa Berat, Caleg Muda Bakal Gugat PKB

oleh -12,700 views
Subur Saputra, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Dengan Nomor Urut 7 Asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

LENSA POTRET : Tim Relawan Sahabat Subur Saputra, salah seorang bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD dengan nomor urut 7 asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku kecewa berat dengan DPC PKB Kabupaten Bekasi.

Hal itu karena baceleg dukungan mereka secara sepihak dipindahkan dari Dapil IV ke Dapil II jelang penetapan Daftar Caleg Tetap (DCT).

Sebagai bentuk kekecewaan itu, mereka mendatangi langsung kantor DPC PKB Kabupaten Bekasi untuk mengantar surat pengunduran diri Subur Saputra sebagai caleg.

Ketua Tim Relawan Sahabat Subur Saputra, Dodi Permana, menjelaskan hal ini merusak citra PKB Kabupaten Bekasi karena Subur sebagai caleg muda yang terjaring dan lolos sebagai bacaleg berpotensi di Dapil IV.

Dapil IV meliputi Tambun Utara, Tambelang, Sukatani dan Sukawangi. Sementara Dapil II adalah Cibitung dan Cikarang Barat.

“Kenapa Saudara Subur dipindahkan dari Dapil IV ke Dapil II? Di sana Saudara Subur tidak punya basis massa, tidak punya keluarga besar di sana,” ungkap Dodi kepada Lensa Potret, Senin (23/10/2023).

“Kita semua yang ada di Sahabat Subur sangat kecewa atas tindakan DPC PKB yang memindahkan Saudara Subur dari Dapil IV ke Dapil II tanpa konfirmasi dan pemberitahuan resmi,” kata dia.

Dodi menyebut dalam setahun terakhir Tim Relawan sudah terbentuk hingga ke tingkat desa. Subur Saputra pun sudah mengeluarkan banyak anggaran, pikiran dan tenaga untuk membangun basis massa dan pontesi suara. Menurut Dodi, semua seolah terbuang begitu saja.

Dodi ingin meminta penjelasan kepada DPC PKB Kabupaten Bekasi atas hal ini dan akan mengambil tindakan hukum.

Dodi pun mengutarakan ada dugaan persengkongkolan salah seorang bacaleg dengan ketua partai untuk memindahkan Subur Saputra ke dapil lain.

“Selanjutnya saudara Subur ingin melakukan penggugatan, entah itu ke kantor KPU, entah itu ke kantor pusat PKB. Mungkin itu yang akan dilakukan oleh saudara Subur Saputra,” kata dia. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!