,

Ponpes Al-Hidayah Lazma Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 

oleh -200 views

BEKASI – Salah satu cara untuk menunjukkan bentuk kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW adalah dengan memperingati hari kelahiran beliau. Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk penghargaan yang sangat besar kepada beliau.

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pondok Pesantren Al- Hidayah Lazma Kp Belendung RT001/001 Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi mengajak para tokoh ulama, santri, wali santri dan masyarakat sekitar untuk menyambutnya dengan penuh kekhusyuan. Dalam acara yang mengangkat tema “JADIKAN PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW SEBAGAI MOMENTUM KEBANGKITAN UMMAT DAN MEMPERKUAT UKHUWAH ISLAMIAH PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA,” ucap K.H, Sam Komarudin, HS. S.Ag ( Selaku Pengasuh Ponpes Al – Hidayah Lazma). Minggu (22/10/2023)

Hadir dalam Peringatan Maulid Nabi, Pengasuh Ponpes  Al – Hidayah Lazma K.H, Sam Komarudin, HS. S.Ag. Pemerintah Desa Muara Bakti, Babinsa, Binmaspol Desa Muara Bakti, Toko Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, FBR G 081 Muara Bakti, Penceramah Ust Zaky Muhammad (Da’i Siraman Qolbu MNC TV), serta Pemain Sinentron Televisi Tuyul Milenum Farly SMS.

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan Pembacaan Maulid Al-Barjanzi Oleh Tim Hadroh Al- Hidyah Lazma, penampilan Seni dan Kreasi para santri dan satriwan Al Hidayah Lazma serta Prosesi Wisuda Tahfidz Qur’an juz 30 dan 5 juz santri dan santriwan lalu disambung dengan dimeriahkan acara tausiyah yang disampaikan oleh Farly SMS Pemain Sinetron Televisi Tuyul Milenium dan Ust Zaky Muhammad (Da’i Siraman Qolbu MNC TV), Sehingga dapat membuat kita semakin mampu untuk memaknai nilai-nilai yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Farly mengatakan saya bukan ust, sehingga saya tidak ceramah jadi hanya menghibur para jamaah Maulid Nabi Muhammad SAW, ucap farly

Selanjutnya. Ust Zaky Muhammad, dalam tausiyahnya, mengingatkan kita tentang hikmah dari maulid Nabi Muhammad SAW itu dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa serta memperbaiki akhlak terhadap sesama manusia.

Menurutnya, keteladanan kehidupan Rasulullah sebagai seorang pemimpin sangat patut dicontoh seperti serba kekurangan, tidak memperkaya diri pribadi dan keluarga.

“Seandainya pada saat ini ada pemimpin ummat yang sedikit saja dapat menuruti akhlak Nabi Muhammad, maka tentu akan menjadi pemimpin yang sangat teladan pada zaman sekarang ini,” ucapnya.

Semoga dengan adanya Kegiatan Peringatan Maulid Nabi SAW ini menjadikan Suatu Keberkahan Bagi kita semua, Aamiin . Tutupnya

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli