, , , ,

Disbudpora Kabupaten Bekasi Adakan Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Museum

oleh -307 views
Disbudpora Kabupaten Bekasi Adakan Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Museum

Dalam rangka meningkatkan indeks Kebudayaan Kabupaten Bekasi, Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Museum. Acara yang diselenggarakan pada 25-26 Oktober 2023 di Ciwidey, Kabupaten Bandung itu diikuti oleh 36 peserta dari Pengelola Museum Bekasi yang terdiri dari pemandu museum, kebersihan, dan keamanan. Penguatan materi diberikan oleh Tim Ahli Cagar Budaya Kabupaten Bekasi.

Acara dibuka oleh Kepala Disbudpora, Iman Nugraha. Turut juga dihadiri oleh seluruh tim Bidang Budaya yang digawangi oleh Kabid Budaya, Reza Nur Alam.

“Setelah 10 bulan bekerja di tahun ini, semoga kegiatan peningkatan kapasitas dan refreshing ini dapat meningkatkan kinerja tenaga museum,” ujar Iman Nugraha.

Wahyu Hafiludin yang merupakan narasumber dan juga sebagai Ketua TACB menjelaskan bahwa petugas kebersihan, keamanan, dan pemandu museum merupakan satu kesatuan dalam mengelola museum.

Pemaparan ditutup oleh Endra Kusnawan, Sejarawan Bekasi dan juga Sekretaris TACB. Endra menjelaskan tentang beberapa konten materi museum yang perlu diubah. Selain itu juga mengulik tentang sejarah Gedung Juang yang telah ditetapkan sebagai Cagar Budaya sejak 1999. (dra-bisot)

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli