ICMI Muda Kabupaten Bekasi Gelar Seminar

oleh -67 views

Bekasi – Peringati hari lahir yang pertama, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Bekasi laksanakan Seminar Ilmiah di Aula Kampus Universita Pelita Bangsa pada Minggu (05/06).

Mengaggap pentingnya peningkatan daya saing pemuda di era digitalisasi, ICMI Kabupaten Bekasi mengagkat tema ‘Mewujudkan Pemuda Penerus Perjuangan Bangsa Yang Berwawasan Kebangsaan, Religius dan Berdaya Saing di Era Digitalisasi’ dalam momentum harlahnya yang pertama.

“Apa yang ada dalam tema adalah modal dasar pemuda menjadi orang yang bisa berdaya saing dalam era digitalisasi,” ujar Ketua Umum Cendikiwan Muslim Indonesia Kabupaten Bekasi, Hendrianto, S.Kom., MTI.

Selain itu, Hendrianto, juga memiliki harapan besar terhadap anggotanya dan para pemuda agar bisa membangun kebersamaan dalam mencarikan solusi permasalahn yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Pemuda harus hadir dalam bentuk pemikiran, solusi serta gerakan. Demi terwujudnya kepentingan masyarakat dan lingkungan sehingga dapat bersinergi dalam pembangunan di Kabupaten Bekasi,” lanjutnya.

Sedangkan penasehat Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Kabupaten Bekasi, Dr. (C) Ali Imron, SH., MH. berharap anggota ICMI Kabupaten Bekasi mampu ikut berperan dalam perubahan berpikir dan berdemokrasi. “ICMI ialah pemuda yang bisa membantu perubahan dalam berpikir, berdemokrasi dan bisa diciptakan dengan kolaborasi,” ungkapnya.

“ICMI adalah pemuda – pemuda yang diharapkan memiliki progresif besar dalam membangun negri ini dengan langkah – langkah yang kongkrit, dinamis dan akurat. Menjadi sebuah acuan kuat untuk kebesaran negri ini,” tutupnya.

Sedangkan pembicara dalam seminar tersebut adalag Dr. Sony Teguh T, M.Ed., MBA Dewan Pakar Bidang Pemikiran dan Komunikasi Strategis ICMI Muda Pusat.

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli