Mbah Salamah Ikut Bantu TMMD

oleh -388 views

BANJARNEGARA – Usia boleh tua namun semangatnya anak muda. Hal ini diperlihatkan oleh Salamah (85) warga Dusun Kroya Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, yang dalam beberapa kesempatan mendatangi dusun tetangganya, Pasegeran untuk membantu pekerjaan pengecoran jalan desa sepanjang 1,1 kilometer, Jumat (13/7/2018)

Di mana ada kegiatan di Desa Pasegeran, dapat dipastikan ada Mbah Salamah. Nenek tersebut selain tinggi jiwa sosialnya dalam membantu pekerjaan dengan otot kendurnya, dia adalah seorang penjual jamu gendong.

Jadi selain berjualan, Mbah Salamah juga ikut menyumbangkan sedikit tenaganya. Tentu tenaganya tidak begitu banyak membantu, namun semangat nenek setua itu dapat membakar para warga dan Satgas dengan usia yang jauh lebih muda.

Mbah Salamah, turut terjun membangun dan menjajakan jamunya mulai dari tahab Pra TMMD. Dari pagi hingga sore hari, tak bosan dia bekerja semampunya sambil berjualan.

“Saya ikhlas pak, ini juga untuk cucu saya nanti. Maaf kalau tenaga saya terbatas. Kalau saya paling menikmatinya sebentar saja,” ungkapnya merendah.

Jadi berkat berbagai pembangunan infrastruktur di Pasegeran, berkah ekonomi juga menghinggapi sang penjual jamu gendong “Mbah Salamah”. TMMD Reguler 102 Kodim Banjarnegara secara tidak langsung sudah mensejahterakan warga dari berbagai profesi di desa sasarannya, yaitu Desa Pasegeran. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!