PDAM Tirta Bhagasasi Di Demo. Banyak Pelanggan Ilegal?

oleh -437 views

LENSAPOTRET.COM – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Anti Korupsi Bekasi (ARAK BEKASI) menggelar aksi di depan kantor PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa(13/12).

 

Hal ini dikarenakan adanya dugaan tindak korupsi pada tubuh BUMD tersebut yang membuat belasan mahasiswa melakukan aksi menuntut Dirut PDAM Tirta Bhagasasi untuk mundur dari jabatannya.

 

“Dengan adanya aksi hari ini saya harap masyarakat Kabupaten Bekasi dapat mengetahui bahwa PDAM Tirta Bhagasasi diduga menyelewengkan dana penyertaan modal yang berasal dari APBD Kab. Bekasi karena mereka tidak mentransparansikan hasil penyertaan modal dari tahun-tahun sebelumnya.” Ucap Rizqy selaku Koordinator Lapangan.

 

Menurut Rizqy masih banyak problematika yang tertutup di Badan Usaha Milik Daerah tersebut, salah satunya tentang pelanggan ilegal yang masih marak di Kabupaten Bekasi.

 

“Jangan sampai karna masih maraknya pelanggan ilegal menjadi alasan untuk menaikan tarif dan dana penyertaan modal, ini sangat merugikan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi yang telah mengikuti prosedurnya.” Lanjut Rizqy dalam aksinya.

 

Di dalam orasinya Rizqy menyebut bahwa PDAM Tirta Bhagasasi tidak menunjukkan transparansinya terkait dana penyertaan modal dari tahun ke tahun. Padahal itu diwajibkan dalam Perda Kabupaten Bekasi No. 4 Tahun 2015 Bab IV tentang Penatausahaan dan Pertanggung Jawaban.

 

Sampai di akhir karna pihak PDAM Tirta Bhagasasi tidak menemui massa aksi, Rizqy menyerukan bahwa, “Ini bukan aksi yang terakhir, tapi kami akan terus datang dengan pasukan yang lebih dari hari ini.”

 

Adapun beberapa tuntutan yang dibawa ialah:

 

1. Mendesak Dirut Tirta Bhagasasi memberikan transparansi dan melakukan konferensi pers terkait dugaan pelanggan ilegal.

 

2. Mendesak Dirut Tirta Bhagasasi memberikan transparansi terkait penggunaan dana penyertaan modal yang bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi.

 

3. Mendesak Dirut Tirta Bhagasasi untuk melakukan tindakan tegas terhadap oknum pegawai yang melakukan penyelewengan pada tubuh Tirta Bhagasasi atau bermain pelanggan ilegal.(wid)

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli