Kopri Kota Bekasi Jadi Inisiator Di Jawa Barat Untuk Mengembalikan Kesadaran Gerakan Perempuan

oleh -177 views

Dengan mengambil tema “Optimalisasi Gerakan Perempuan Menghadapi Krisis Ruang” Kopri kota bekasi mencoba untuk menumbuhkan kesadaran Gerakan perempuan dan juga kesadaran keritis bagi perempun di aula Zam-Zam asrama haji kota bekasi, Jalan Kemakmuran, Kelurahan MargaJaya, Kecamatan Bekasi Selatan. (27/01/23)

Sekolah Kader Kopri (SKK) Kota Bekasi dengan Tema Optimalisasi Gerakan Perempuan Menghadapi Krisis Ruang ini diharapkan mampu mengembalikan kesadaran Gerakan Perempuan yang mampu memperjuangkan nilai-nilai kesetaraan serta menumbuhkan kesadaran kritis bagi Kader PMII Putri di Jawa Barat.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau yang sering kita kenal (PMII) merupakan oraganisasi pengembangan ke ilmuan bagi setiap Mahasiswa, bukan hanya itu (PMII) merupakan organisasi untuk penyadaran Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berada pada setingkat Universitas dan sekolah tinggi.

Organisasi yang berhaluan Islam ahllusunah Wal Jamaah ini merupakan organisasi terbesar di Indonesia. Dan tidak terlepas dari peran insan pergerakan yang senantiasa mengamalkan ilmu nya dan juga komitmen memperjuangan cita cita kemerdekaan indonesia.

Winda Nurmala selaku ketua Kopri PMII jawa barat menyebutkan “bahwa kurang lebih nya gagasan yang di buat oleh sahabat-sahabati Kopri kota bekasi harus tetap di perjuangkan, Karna ruang ini harus tetap kita amalkan, agar nantinya Kopri di Jawa Barat mampu mandiri dan peka terhada realitas”tutup nya”.

Disisi lain, Ketua KOPRI Kota Bekasi, Nina Karenina menuturkan bila hari ini KOPRI Kota Bekasi masih berkomitmen mengawal ketiga Raperda yang saat ini masih mandek di DPRD Kota Bekasi, ketiga Raperda tersebut diantaranya Perda Pengarustamaan Gender, Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan, dan Perda Perlindungan Anak.

“Kami KOPRI Kota Bekasi sampai saat ini masih mengawal betul ketiga Raperda yang tahun lalu belum sempat disahkan oleh DPRD Kota Bekasi, kami harap SKK ini menjadi momentum agar asa kami tetap ada dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak.”Tutupnya

Sekolah kader Kopri (SKK) sendiri merupakan sekolah formal yang wajib di ikuti oleh kader PMII Putri, karna jenjang kaderisasi yang di lakukan oleh kader perempuan tersebut melalui tahapan seperti MAPABA, SIG, SKK dan terakhir adalah SKKN yang di selenggarakan oleh PB KOPRI.

SKK ini merupakan Program Kerja (PROKER) PC KOPRI Kota Bekasi, dan hari ini telah di laksanakan sesua amanah dan tanggung jawan sebagai Pengurus Koprs Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Kota Bekasi,

Kegiatan SKK tersebut berlangsung selama 3 hari dari 26-28 Januari 2023 , dengan jumlah peserta 30 orang yang berasal dari berbagai daerah Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta..

 

 

 

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli