, ,

Nobar Kirab Pemilu 2024 Bersama KPU Kota Bekasi

oleh -207 views

Kota Bekasi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar Peluncuran Kirab Pemilu 2024: Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara serentak di tujuh kota titik peluncuran diikuti di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota di Tanah Air, Selasa (14/02).

Menyambut hal tersebut. KPU Kota Bekasi melakukan kegiatan Nonton Bareng (Nobar) Kirab Pemilu 2024 Bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Divisi Parmas dan Sosialisasi serta Divisi Hukum, Pengawasan dan Logistik.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula KPU Kota Bekasi di Jalan Ir.H. Juanda No 163 RT 004 RW 001, Kec.Bekasi Timur, Kota Bekasi. Nobar Kirab Pemilu dilaksanakan disela-sela kegiatan Pelatihan Tata cara Menulis, Pengambilan Gambar/Video Dalam Medsos Pada Pelaksanaan Coklit Pemilu 2024.

Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Partisipasi Masyarakat, Sosialisasi, dan Pendidikan Pemilihan, Yunita Utami P, menjelaskan bahwa agenda Kirab Pemilu 2024 dilaksanakan untuk meningkatkan Partisipasi Masyarakat dan Kesadaran Masyarakat agar terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kirab Pemilu 2024 ini dilaksanakan di seluruh Kabupaten dan Kota di 34 Provinsi di Indonesia. Rencananya Kota Bekasi sendiri kebagian di bulan November kira-kira. Adapun agenda ini dilakukan adalah untuk meningkatkan Partisipasi dan Kesadaran Masyarakat terhadap Pemilu 2024.” Jelasnya

Selain itu Nobar Kirab Pemilu 2024 diharapkan menjadi semangat baru agar dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2024 nanti.

“Pada 2019 kemarin tingkat partisipasi pemilih di Kota Bekasi hanya mencapai 76,1% kurang sedikit dari target nasional yaitu 77% . Semoga dengan adanya kirab ini , masyarakat bisa lebih antusias untuk hadir ke TPS masing-masing.” Tutupnya

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli