TMMD Rubah Wajah Desa Pasegeran

oleh

BANJARNEGARA – Jalan yang dulunya licin dan susah dilalui saat musim hujan, kini mulai disulap menjadi jalan beton selebar 3 meter dan panjang 1.170 meter, sehingga akan mudah dilalui oleh kendaraan beroda empat dalam mengangkut hasil pertanian dan perkebunan warga sasaran TMMD Reg 102 Banjarnegara, Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum.

Tampak pemandangan jalan desa sebelum dan sedang dalam proses pengerjaan dalam tahab Pra TMMD, yang kini sudah memperlihatkan wajah baru. Minggu (8/7/18).

Diharapkan dengan dibetonisasinya akses ekonomi warga dengan melibatkan warga desa itu sendiri, dapat memperlancar arus lalu-lintas desa, meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan serta meningkatkan kesadaran bela negara untuk lebih mencintai cinta tanah air dengan menjaga dan merawat apa yang sudah diberikan pemerintah kepada rakyat Pasegeran.

Serda Suwondo, Babinsa desa setempat yang selalu dan dituntut aktif dalam setiap pekerjaan pembangunan desa binaan, terlebih saat ini sedang merubah wajah jalan desa di mana dia tinggal.

Disamping penggalangan pengerahan warga masyarakat untuk membantu terutama di pekerjaan fisik TMMD Reguler 102 di Banjarnegara.

Diharapkan dengan pelibatan warga sebagai obyek pembangunan desa, masyarakat akan lebih termotivasi untuk membangun desanya. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!