Protes, Warga Babelan Tutup Jalan Rusak Dengan Pohon Sengon

oleh

LENSA POTRET : Kesal jalan yang melintas di desa mereka rusak parah dan tidak kunjung diperbaiki, warga Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, melakukan aksi protes dengan cara menutup sejumlah lubang jalan dengan pohon sengon.

Warga pun menuntut pemerintah setempat agar segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Rifal (30), salah seorang warga setempat, mengatakan, kondisi jalan rusak di desa mereka sudah berlangsung lama dan tidak kunjung diperbaiki.

Akibat jalan rusak, kata Rifal, sudah sering menimbulkan kecelakaan atau selip kendaraan, terutama saat musim hujan seperti sekarang ini.

“Jalan yang kondisinya rusak panjangnya lebih dari satu kilometer, kerusakan jalan sudah lebih dari setahun namun tidak kunjung ada perbaikan,” kata Rifal, Rabu (23/1/2019).

Warga lainnya, Hendra (32), mengatakan jalan tersebut rusak karena penyumbang terbesar kerusakan jalan adalah volume truk yang melebihi tonase.

“Kami menuntut perbaikan jalan secara cepat, karena jalan yang rusak parah ini sudah sering menimbulkan kecelakaan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Jika hal ini dibiarkan terus berlarut, pasti akan semakin banyak pengguna jalan yang jatuh, dan mengganggu aktifitas warga,” jelasnya. (Panji)


Komen yang sopan ya..!!!