Kades Pasegeran Siap Tiru Tertib Administrasi Ala Tentara

oleh -450 views

BANJARNEGARA – Pemandangan ini tentu tidak asing bagi prajurit TNI, namun bagi warga desa sasaran TMMD, Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum merupakan hal jarang mereka konsumsi.

Sebelum pelaksanaan pekerjaan fisik TMMD Reguler 102 Banjarnegara, kegiatan harian ini dilaksanakan di Kantor Balai Desa Pasegeran, yang merupakan Pos Kotis (Pos Komando Taktis) Satgas TMMD. Pemandangan ini juga sudah terlihat sejak hari pertama pelaksanaan TMMD yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Jateng, Heru Sudjatmoko 10 Juli 2018 lalu.

”Dengan cara ini akan mudah memantau kesiapan Satgas TMMD,” ungkap Koordinator Satgas, Kapten Inf. Suharsana yang juga Pasiterdim 0704 Banjarnegara.

Sedangkan menurut penuturan Kades setempat, Aris Winarno, disiplin inilah yang perlu di contoh lembaga pemerintahan desa. Absensi akan menjadi bukti para perangkat desa jika sewaktu-waktu mendapatkan audit dari kecamatan maupun Kabupaten.

“Saat ini desa kami sedang melaksanakan pembangunan TMMD, yang nanti waktu penutupan akan banyak dihadiri para pejabat dari Kabupaten maupun Propinsi,” terangnya.

Kegiatan seperti ini akan sering perangkat desa lihat sampai dengan TMMD Reguler 102 Banjarnegara resmi ditutup 11 Agustus mendatang. Jadi dengan adanya kegiatan absensi yang dilakukan para prajurit TNI tersebut, dapat menjadikan para perangkat desa lebih meningkatkan lagi tertib administrasi kehadiran. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!