Terpeleset, Bocah 12 Tahun Tenggelam di Kali Bekasi Belum Ditemukan

oleh -1.298 views

LENSA POTRET : Bocah bernama M. Fahri Fairus, warga RT.003/013 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi yang berusia 12 tahun hanyut terbawa arus Kali Bekasi, tepatnya didekat eretan perahu Warung Ayu.

Korban tersebut dikabarkan tenggelam pukul 15.15 kemarin hingga kini pada Sabtu (1/2/2020) pukul 00.54 belum juga ditemukan.

Menurut keterangan dari Ketua Pokja Destana Babelan Kota, Wa’i, pencarian korban dilakukan mulai sejak pukul 17.30 dan dihentikan sementara pada pukul 21.30 WIB. Tapi pencarian dengan menyisir lewat darat tetap dilakukan hingga pukul 24.00 WIB.

“Pencarian di air kita hentikan sementara, kita nyisir di daratan sepanjang enam kilometer. Besok baru kita lanjutkan kembali pada pukul 06.00 pagi,” ungkap Wa’i, Sabtu (1/2/2020).

Ia menambahkan, kesulitan dalam proses pencarian dikarenakan arus Kali Bekasi cukup deras.

“Kita sudah melakukan segala upaya, kita akan terus cari hingga ketemu. Untuk total personil tim gabungan sementara ada 52 orang. Selain Destana Desa Babelan Kota, ada dari Korgad Kebalen, Tagana, Pokdar, Mapala Kapal Baja, Polsek Babelan, JOKER, PMI Kota Bekasi dan Aparatur Pemerintahan Kebalen,” ujar Wa’i.

Sementara menurut keterangan dari Kabid Rescue Bencana Alam Dewan Pengurus Pusat Jaringan Organisasi Keadilan Rakyat (DPP – JOKER), Wawan, kejadian itu bermula ketika korban sedang bermain lumpur di tepi kali dengan tiga rekannya, yakni N, F dan E.

“Awalnya korban bersama ketiga temannya itu sedang asyik bermain lumpur di lokasi kejadian. Berhubung baju mereka kotor, mereka berusaha mencuci pakaiannya itu sambil berenang di kali dan ketika mau naik ke darat korban akhirnya terpeleset dan terbawa arus,” ungkap Wawan. (A.Farizal)

Komen yang sopan ya..!!!