Siap-siap, Pemkot Bekasi Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Untuk Cegah Corona

oleh -409 views

Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi menerapkan aturan pengecekan suhu tubuh di wilayah perbatasan. Kebijakan ini ditempuh untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).


“Di perbatasan itu kita minta penumpang yang mau ke Kota Bekasi, di situ pakai thermo gun dikontrol suhunya apabila suhunya lebih dari ambang batas (38 derajat Celcius), maka bagi orang luar Bekasi yang mau masuk Kota Bekasi dimohon untuk kembali lagi,” ujar Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Enung Nurholis ketika dihubungi, Selasa (31/3/2020).


Namun jika KTP Bekasi dan memiliki suhu tubuh di atas ambang batas, petugas akan mendokumentasi KTP dan data-data pribadi diserahkan ke puskesmas terdekat. Enung mengatakan pengecekan suhu tubuh dilakukan di 10 titik di perbatasan Bekasi.


“Ada 10 (titik). Semuanya (perbatasan dijaga) Jakarta-Bekasi, Depok-Bekasi, Bogor-Bekasi, Setu Kabupaten Bekasi Sumur Batu,” ujarnya


Selain titik perbatasan, pengecekan suhu tubuh dilakukan di Stasiun Bekasi dan Terminal Bekasi. Setiap titik akan dijaga 2 personel Dishub, 2 personel Satpol PP, dan petugas kepolisian.


Sebelumnya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mempertimbangkan opsi karantina wilayah di tengah wabah virus Corona (COVID-19). Dia tak menampik pihaknya sedang dalam proses membahas opsi itu.


“Sedang berjalan (proses pembahasan karantina wilayah),” ujar Rahmat Effendi lewat pesan singkat, Senin (30/3).

Rwidhi19

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli