Pelantikan IPNU&IPPNU Tarumajaya, MWC NU Tarumajaya Ingin Wujudkan Pengembangan SDM

oleh -259 views

LENSA POTRET : Terbentuknya Ikatan Pelajar Putra Putri Nadhlotul Ulama IPNU/IPPNU Kecamatan Tarumajaya, menambah semangat (ghiroh) bagi perjuangan dalam membangun sumberdaya manusia bagi pelajar dikalangan Nahdiyiin. Hal itu di apresiasi saat pelantikan pengurus IPNU/IPPNU Kecamatan Tarumajaya yang di adakan di Aula Desa Samudrajaya Kecamatan Taumajaya, Minggu 27 Desember 2020.

Dalam kesempatan pelantikan itu dihadiri berbagai tokoh baik dari Instansi Pemerintah serta aparat Kepolisian dan Pihak Pengurus Cabang Nadhlotul Ulama Kabupaten Bekasi.

Keberadaan IPNU/IPPNU Kecamatan Tarumajaya sudah sepatutnya di apresiasi oleh semua pihak, IPNU/IPPNU merupakan organisasi pelajar yang sudah lama terbentuk dan sudah tidak asing lagi jika kader-kader IPNU/IPPNU telah memberikan kontribusi besar bagi bangsa Indonesia.

“Rasa haru dan bangga terbentuknya IPNU/IPPNU di Kecamatan tarumajaya, karena sangat jelas peran organisasi pelajar NU yang tergabung dalam IPNU/IPPNU telah menoreh sejarah dalam pembangunan bangsa kita,” cetus Moh.Sulaiman,SH.,MH, Wakil Ketua PCNU Kab.Bekasi, (27/12/2020).

Organisasi IPNU/PPNU di Tarumajaya sudah semestinya disambut baik oleh pihak-pihak, baik pihak Instansi Pemerintah Kecamatan Tarumajaya dan lainnya dalam memberikan ruang pengabdian bagi para pelajar NU dalam kiprah pembangunan di wilayah Kecamatan Tarumajaya.

“Organisasi IPNU/IPPNU yang merupakan representatif dari seluruh pelajar dari sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Tarumajaya sudah sepatutnya diberkan ruang dan akses seluas luasnya bagi mereka untuk mengaktualisasikan peran mereka dalam membangun daerah,” tambahnya.

Kecamatan Tarumajaya merupakan daerah penyangga Ibukota baik Jakarta Utara dan Timur, potensi yang dimiliki sangat erat kaitannya dengan kesiapan sumber daya manusia nya (SDM), untuk itu perlu sekali pemerintah daerah dalam hal ini instansi Kecamatan Tarumajaya memberikan akses seluas-luasnya bagi keberadaan para pelajar.

“Tarumajaya memiliki potensi kapital yang luar biasa, ada PLTGU, Kawasan Industri, memiliki laut serta banyak lagi, sudah selayaknya diberikan akses seluas-luasnya bagi para pelajar untuk mengabdi dalam pembangunan daerah,” jelasnya.

Terpisah Ketua MWC NU Kecamatan Tarumajaya M.Yunus,SE menambahkan, kedepan harapannya pemerintah daerah dalam hal ini pihak Kecamatan Tarumajaya dapat mewujudkan perpustakaan pelajar serta ruang Balai Latihan Kerja Bagi rekan-rekan IPNU/IPPNU guna lebih menciptakan kader-kader pelajar yang mumpuni diberbagai aspek kehidupan masyarakat.

“Di Tarumajaya belum ada perpustakaan pelajar, harapannya itu bisa terwujud serta adanya sinergitas oleh Kawasan Industri yang ada di Tarumajaya untuk merangkul para pelajar guna memberikan akses seluas luasnya dalam menambah khasanah keilmuan serta ruang pengabdian,” ada impian besarnya pula untuk mewujudkan Sanggar Pelajar dan Rumah Sejarah NU di wilayah Wisata Jembatan Cinta.” tambahnya.

Hal itu pula disampaikan oleh Bapak H.Ibnu Hajar,S.Ag selaku Tokoh Masyarakat Tarumajaya dan sekaligus sebagai Kepala Desa Samudrajaya, keberadaan IPNU/IPPNU di Wilayah Kecamatan Tarumajaya menjadi semangat baru bagi kader-kader pelajar yang lebih berorientasi pada pembangunan Bangsa. Urbanisasi yang begitu pesat di wilayah Kecamatan Tarumajaya dituntut masyarakatnya untuk siap dalam menerima perkembangan era globalisasi yang begitu cepat.

“Lewat Ikatan pelajar yang tergabung dalam wadah IPNU/IPPNU ini kita berharap masyarakat lebih siap dan bahu membahu dalam menyongsong era globalisasi dengan semangat baru yaitu penguatan basis pendidikan bagi pelajar-pelajar agar kedepan dapat menghasilkan kader-kader pelajar yang mumpuni serta mampu bersinergi dengan semua pihak baik itu Instansi Pemerintah, Swasta dan lain-lain,” tutupnya.(Red)

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli