Hari ini (MAKO) Menyerahkan berkas pengaduan kepada pihak KEJARI terkait Korupsi BAZNAS kota bekasi

oleh -208 views

Hari ini aliansi mahasiswa anti korupsi (MAKO) Menyerahkan berkas pengaduan kepada pihak Kejari Kota Bekasi pada hari kamis 19 januari 2023, gedung Kejari kota Bekasi.

Aliansi Mahasiswa Korupsi (MAKO) kembali datang ke kejaksaan negri (KEJARI) Kota Bekasi bukan untuk menggelar aksi, melainkan untuk menyerahkan berkas pengaduan kepada Kejari Kota Bekasi.

Ini adalah tindak lanjut Aliansi mahasiswa anti korupsi (MAKO), yang meminta agar KEJARI segera menangkap oknum serta ketua baznas Kota Bekasi yang diduga telah melakukan tindakan korupsi.

Mereka juga meminta agar kasus ini segera di selesaikan oleh KEJARI kota Bekasi. Beberapa perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi MAKO juga menegaskan bahwa akan mengawal dugaan kasus korupsi Yang di lakukan oleh BAZNAS kota Bekasi sampai dengan tuntas.

Dari itu beberapa perwakilan dari aliansi Mahasiswa Anti Korupsi (MAKO) yang datang memberikan berkas adalah Ilham Syathiri (Presiden mahasiswa Universitas Mitra Karya), M. Rizky Yusa Maulana (ketua komisariat PMII UMIKA), Diky armanda (presiden mahasiswa STIE Tribuana), Rion Ilhamsyah (ketua komisariat PMII Tribuana), Ahmad Sabili Azhari (Presiden mahasiswa universitas STIES Mitra Karya), mereka memberikan berkas nya dan di terima langsung oleh pihak KEJARI Kota Bekasi.

M. Rizky yusa Ketua PMII UMIKA dalam wawancara nya mengatakan, “Ini adalah bentuk tindak lanjuti aksi kemarin yang dimana pada hari ini, kami melakukan penyerahan berkas pengaduan kepada pihak Kejari Kota Bekasi agar nantinya berkas tersebut bisa diterima dan segera di tindaklanjuti oleh Kejari Kota Bekasi.” Ungkapnya.

Ilham Syathiri Presma Umika juga membeberkan bahwa dalam hal ini kami melakukan proses pengaduan atas dugaan kegiatan tipikor yg dilakukan baznas kota Bekasi.

“Dalam hal ini kami melakukan proses pengaduan atas dugaan kegiatan tipikor yg dilakukan baznas kota Bekasisehingga kami tentu berharap agar proses ini mendapat perhatian ekstra dari kejari kota Bekasi.”

Diky armanda Presma Stie tribuana juga menjelaskan bawasan nya ini jadi suatu gerakan nyata, bahwa ketika kami turun ke jalan menyuarakan ketidak adilan di pemerintah Kota Bekasi.

“Bawasan nya ini jadi suatu gerakan nyata, bahwa ketika kami turun ke jalan menyuarakan ketidak adilan di pemerintah Kota Bekasi dan ketika ada oknum pejabat pemerintah yang nakal kami akan terus mengawal semua kebijakan pemerintah agar tepat sasaran tepat nominal dan tepat waktu.”

Ahmad sabili azhari presma STIES Mitra Karya menjelaskan bawasan nya dia berharap kejari dapat segera memproses dugaan kasus tipikor yang dilakukan Baznas kota Bekasi.

“Saya berharap Kejari dapat segera memproses dugaan kasus tipikor yang dilakukan baznas kota bekasi, dan besok di hari jumat kami akan kembali mengadakan aksi di depan gedung baznas Kota Bekasi sebagai bentuk desakan dan penekanan agar kasus ini segera terselesaikan.” Ujarnya.

Rion ilhamsyah ketua komisariat PMII Tribuana juga menjelaskan dengan dilayangkannya surat pengaduan ini merupakan bentuk bahwa kami benar-benar serius dalam mengawal kasus yang ada di tubuh BAZNAS Kota Bekasi hingga tuntas.

“Surat pengaduan ini merupakan bentuk bahwa kami benar-benar serius dalam mengawal kasus yang ada di tubuh BAZNAS Kota Bekasi hingga tuntas. Saya berharap semoga pihak Kejari dapat bersikap se adil adilnya dalam menangani kasus ini.” Tutupnya.

Adapun tujuan hari ini merupakan salah satu tindak lanjut dari aksi kemarin di depan gedung Kejaksaan Negri Kota Bekasi, hal tersebut juga merupakan desakan mahasiswa untuk segera menyelsaikan permasalan kasus korupsi yang ada ditubuh BAZNAS Kota Bekasi.

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli