Baznas kota bekasi cacat administrasi dan terindikasi melakukan tindak pidana korupsi

oleh -219 views

Hari ini aliansi mahasiswa anti korupsi (MAKO) kembali menggelar aksi di depan gedung baznas kota bekasi kamis 20/01/2023.

Aliansi Mahasiswa anti Korupsi (MAKO) kembali datang ke Beznas Kota bekasi untuk menggelar aksi unjuk rasa. Serta kembali meneriakan tuntutan nya, setelah kemarin melakukan aksi di depan gedung KEJARI Kota Bekasi, kali ini mahasiswa melakukan aksinya dengan membakar ban serta meneriakan tangkap ismail.

Ini adalah tindak lanjut Aliansi mahasiswa anti korupsi (MAKO), untuk menyapu bersih oknum-oknum yang korupsi di tubuh baznas kota bekasi, indikasi korupsi ini hasil dari kajian para mahasiswa yang tergabung di dalam aliansi mahasiswa anti korupsi (MAKO) yang mendapatkan data dugaan korupsi bantuan UMKM serta tindakan korupsi rumah tidak layak huni (RUTILAHU).

Mereka juga mendesak untuk ismail selaku ketua baznas Kota Bekasi menyerahkan diri ke kejaksaan beserta para oknum yang ada pada tubuh Baznas Kota Bekasi.

Dari itu Beberapa perwakilan dari mahasiswa yang tergabung pada aliansi mahasiswa anti korupsi (MAKO) adalah mahasiswa Universitas mitra karya (UMIKA), pergerakan mahasiswa islam indonesia komisariat universitas mitra karya (PMII UMIKA), mahasiswa stie tribuana (STIE TRIBUANA), pergerakan mahasiswa islam indonesia komisariat STIE Tribuana (PMII TRIBUANA), mahasiswa sties mitra karya (STIES MITRA KARYA).

M. Rizky yusa Ketua PMII UMIKA dalam wawancara, ini bentuk tindak lanjuti aksi kemarin yang dimana pada hari ini, kami melakukan aksi kembali setelah menyerahkan berkas pengaduan kepada pihak Kejari Kota Bekasi pada kemarin 19 januari 2023, aksi unjuk rasa kali ini adalah bentuk penyadaran kita kepada Baznas Kota Bekasi “ungkapnya”

Ilham syathiri ahmad Presma Umika membeberkan bahwa ” gerakan ini adalah gerakan nyata untuk memperjuangkan masyarakat kota bekasi agar mereka mengetahui bahwa baznas Kota Bekasi lembaga yang korup hari ini” ungkapnya”.

Diky armanda Presma Stie tribuana menuturkan bahwa aksi ini Menjadi suatu gerakan nyata bahwa ketika/kami turun ke jalan menyuarakan ketidak adilan di pemerintah kota bekasi, dan ketika ada oknum pejabat pemerintah yang nakal kami akan terus mengawal semua kebijakan pemerintah agar tepat sasaran tepat nominal dan tepat waktu.”Ungkapnya”

Ahmad sabili azhari presma STIES Mitra Karya “Kami berharap semoga gerakan ini dapat segera memproses dugaan tipikor yang dilakukan baznas kota bekasi, .”Tutup”.

Rion ilhamsyah ketua komisariat PMII tribuana “Dengan ada nya akis kali ini merupakan bentuk bahwa kami benar benar serius dalam mengawal kasus yang ada di tubuh BAZNAS Kota Bekasi hingga tuntas “tutup”.

Pada aksi kali ini Aliansi mahasiswa anti korupsi (MAKO) sempat membakar ban bekas agar imail selaku ketua Baznas untuk segera menemui masa aksi,

Adapun tuntutan yang mereka layangkan pada aksi sore tadi adalah:

1.Mendesak ketua baznas untuk transparansi zakat 2020-2022

2. Mendesak ketua baznas kota bekasi untuk Transparansi dana rutilahu dan bantuan modal usaha masyarakat

3. Mendesak ketua baznas untuk mundur dari jabatannya karena di duga melakukan tindakan gratifikasi kepada wali kota non aktif tersangka Tipikor Rahmat Effendi dan tidak amanah dalam mengemban jabatannya

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli