Puncak Festival Ramadhan di Muarabakti Banjir Doorprize

oleh -5,732 views

LENSA POTRET : Puncak Festival Seni Islam Ramadhan (Fesir) berlangsung hari ini, Sabtu, 15 April 2023, malam. Kegiatan ini digelar di halaman kantor Desa Muarabakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Festival Seni Islam Ramadhan ini digelar oleh Karang Taruna Desa Muarabakti berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Muarabakti.

Ada sejumlah lomba yang digelar pada Fesir untuk memperebutkan piala bergilir. Fesir mulai diselenggarakan pada 13 April 2023.

Lomba yang digelar pada hari Kamis, 13 April, adalah lomba musabaqah hafidzul Quran (MHQ), lomba adzan, lomba qasidah.

Sementara pada hari Jumat lomba yang diselenggarakan meliputi musabaqah tilawatil Quran (MTQ), tahfidzul Quran, lomba da’i muda, lomba marawis, lomba azan, dan lomba qasidah.

Pada puncak penyelenggaraan dimeriahkan grup gambus papan atas asal Jakarta, El Corona.

Kepala Desa Muara Bakti, Asmawi, mengajak masyarakat menyukseskan dan memeriahkan kegiatan ini.

“Kegiatan ini sebagai bentuk syiar Islam di bulan Ramadhan. Saya ajak masyarakat, ayo kita meriahkan kegiatan ini,” ucap dia kepada wartawan, Sabtu, 15 April 2023.

Mayoritas peserta kegiatan tersebut merupakan anak-anak yang berasal dari desa tersebut.

“Saya apresiasi Karang Taruna yang dapat menyelenggarakan Fesir. Sebagai Pemdes kita dukung kegiatan positif di bidang keagamaan seperti ini.

Selain dimeriahkan El Corona, banyak doorprize dan grandprize yang tersedia pada kegiatan ini seperti mesin cuci, televisi LED, kulkas, kipas angin, kompor gas dua tungku, rice cooker, blender, setrika, dan lainnya.

Kegiatan dimulai pukul 20.30 WIB dengan pembagian kupon doorprize disambung sambutan dari Ketua Karang Taruna Desa Muarabakti Rakanda Maryanto, kemudian  sambutan Kepala Desa Asmawi dan apresiasi terhadap PT Cikarang Listrindo, dilanjut dengan pengumuman pemenang lomba dan pembacaan doa.

El Corona akan mulai menghibur pengunjung mulai 21.30 WIB. Kemudian beranjak pukul 22.00 akan dibagikan kupon doorprize. Kupon doorprize tersebut dibagikan bagi pengunjung dan juga peserta lomba. Kegiatan ini ditutup dengan lantunan musik gambus dari El Corona. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!