, ,

Puluhan Mahasiswa Kembali Unjuk Rasa Di Depan Pemkot Bekasi Terkait (PUNGlI) Kepala Kelurahan Se Kota Bekasi

oleh -195 views

Bekasi, 5 mei 2023. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas mitra Karya Melakukan aksi demonstrasi didepan gedung PEMKOT Bekasi, yang berlokasi di Jl. Jend. Ahmad Yani No.1, Marga Jaya, Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17144, Indonesia. .

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas mitra Karya (PMII UMIKA) mengatakan bahwa aksi unjuk rasa ini di lakukan karna ada nya tindakan praktik pungutan liar (pungli) yang di lakukan oleh oknum kepala kelurahan terhadap 56 lurah dengan besaran 200 ribu di kota Bekasi

Tidak hanya itu puluhan masa aksi dari pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII UMIKA) menyoroti setidak nya praktik Korupsi,Kolusi dan Nepotisme di kota Bekasi belom seluruh nya terselesaikan. Menurut masa aksi Praktik Pungli yang di lakukan oleh kepala kelurahan mencerminkan kota Bekasi yang kotor dari praktik KKN atau Korupsi, Kolusi dan Nepotisme di Kota Bekasi.

Wawan bahry selaku korlap aksi pada saat di wawancara mengungkapan kan bahwa” aksi kali ini merupakan bentuk dari kemarahan besar dari kami pergerakan mahasiswa Islam Indonesia komisariat Universitas Mitra Karya. Sebab prilaku pungli di kota Bekasi Masi kuat mengakar dari kalangan bawa hingga kalangan atas, Lanjutnya.

Disisi lain Wawan juga mengungkapkan bahwa seharusnya PLT Walikota sebagai pimpinan tertinggi kota Bekasi sudah sepatutnya membersihkan prilaku pungli dari kota Bekasi seperti yang sempat dia katakan beberapa waktu yang lalu namun nyatanya hanya ungkapan semata tanpa adanya aksi nyata yang di lakukan.

Wawan juga mengungkapkan bahwa perbuatan pungli tersebut sama hal nya dengan perbuatan koruptif sebab kita memiliki masalulu yang kelam prihal korupsi namun sayang nya sampai hari ini juga perbuatan tersebut Masi kuat mengakar
tutupnya..

Adapun tuntutan Aksi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Mitra Karya Cabang Kota Bekasi di antara nya :

1. Meminta Plt Walikota Bekasi untuk memberikan klarifikasi terkait dugaan pungli yang
dilakukan oleh tim Walikota Bekasi terhadap camat dan lurah se – Kota Bekasi.

2. Mendesak Plt Walikota Bekasi untuk memberikan sanksi terhadap oknum – oknum yang
terlibat dalam kasus pungli tersebut

3. Terhitung 7×24 jam jika tidak adanya sanksi maka kami akan kembali menggelar aksi secara
besar-besaran

4. Pada kesempatan kali ini kami sampaikan ke KPK untuk melakukan audit ulang harta kekayaan
Plt Walikota Bekasi yang diduga berbanding terbalik dengan salah satu kepala dinas.

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli