Sering Makan Korban Jiwa, Kinerja Kades Setia Asih Dikeluhkan Warga

oleh

LENSA POTRET : Akibat kurangnya pengawasan dari Pemerintah Kabupaten dan Kota Bekasi terhadap anggaran infrastruktur yang disalurkan ke desa-desa maupun kelurahan, menyebabkan masih banyaknya jalan-jalan desa dan kelurahan yang tidak pernah tersentuh oleh anggaran tersebut.

Seperti yang terjadi di Jalan Raya KH Junaidi No.6 Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, tepatnya di perbatasan antara Kota dan Kabupaten Bekasi, kondisi jalannya sudah sangat memperihatinkan.

Menurut Saudih (40) salah satu warga setempat, mengatakan jalan tersebut sudah hampir kurang lebih 3 tahun rusak parah namun tidak pernah ada perhatian dari pemerintah desa/kelurahan, kecamatan maupun dinas terkait.

“Saya sebagai warga sangat prihatin melihat keadaan jalan di kampung saya ini, udah bertahun-tahun ini jalan rusak gak pernah diperbaiki sama sekali,” ujar Saudih, Kamis (18/1/2017).

Jalan ini, lanjut Saudih, merupakan akses warga sehari-hari bahkan pihak desa pun sering melintasi jalan tersebut. Anehnya, jalan rusak malah dibiarkan begitu saja.

“Jalan ini kan merupakan akses jalan yang sehari-harinya dilintasi kendaraan warga untuk melakukan aktivitasnya. Padahal, kepala desa disini (Desa Setia Asih) kan sering lewat jalan ini, jadi kami menilai Kades-nya juga terkesan tutup mata,” cetusnya.

Sementara, Maman (49) yang juga warga setempat, mengatakan sering kali para pengendara sepeda motor yang jatuh dikarenakan akses jalan tersebut banyak yang berlubang.

“Di jalan rusak ini sering banget kecelakaan, sehari bisa ada 7 orang yang terjatuh, apalagi kalau hujan, ini jalan udah kayak lautan, belum lagi bau banget air nya, karna banyak solokan yang tidak berfungsi,” jelasnya.

Maman pun mengatakan, dirinya bersama warga lainya sudah berkali-kali mengajukan permohonan untuk perbaikan jalan tersebut ke pemerintah desa setempat. Namun sayangnya, ajuan itu tak pernah terealisasi.

“Pengajuan mah udah seiring banget diajukan, tapi gak pernah direspon. Warga mah berharap agar jalanan ini segera diperbaiki,” ujarnya.

Hingga berita ini diterbitkan Kepala Desa Setia Asih, Hj Qomariyah, belum dapat dimintai tanggapannya. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!