Camat Tarumajaya Beri Pembinaan Terhadap RT dan RW

oleh -1.019 views

LENSA POTRET : Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat merupakan salah satu wujud dari terciptanya pembangunan di wilayah desa. Untuk pencapaian peningkatan tersebut, Pemerintah Kecamatan Tarumajaya menggelar pembinaan terhadap para Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW). Acara ini dilaksanakan di Desa Pahlawan Setia, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Selasa (10/7/2018).

Camat Tarumajaya Dr.Dwi Sigit Andryan M.M mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka kegiatan pembinaan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan dan sumber daya manusia khususnya RT/RW, hingga tercapainya tujuan serta untuk memantapkan lembaga kemasyarakatan agar peran RT/RW dalam memupuk semangat gotong royong masyarakat menjadi mitra kerja dalam penyelenggaraan pemerintahan desa bisa lebih solid.

“Kegiatan pembinaan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja dari fungsi sebagai RT dan RW, Karena menjadi RT dan RW itu tidak hanya sebagai pelayan masyarakat saja, tetapi bisa juga menjadi penyambung aspirasi dari masyarakat,” ujar Camat, Selasa (10/7).

Keberadaan RT/RW, lanjut Camat, memiliki peran yang sangat strategis, utamanya sebagai mitra Desa/Kelurahan dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, serta sebagai wadah untuk memberdayakan masyarakat sehingga eksistensi lembaga ini perlu terus dibina, diperkuat dan diberdayakan secara berkesinambungan.

Sekedar diketahui, acara tersebut dihadiri oleh jajaran dari pihak Kepolisian Tarumajaya, Koramil, Satpol PP, Puskesmas, dan Kepala Desa se-Kecamatan Tarumajaya. (Panji)

Komen yang sopan ya..!!!