Respon Vepat Satgas Keslap TMMD, Saat Ada Warga Sakit

oleh -519 views

BANJARNEGARA –  Satgas Kesehatan TMMD TMMD Reguler 102 Kodim 0704 Banjarnegara, Serma Wanto, dari Denkesyah 04-04-01 Purwokerto dengan cekatan menolong salah satu warga Suyadi (75) petani asal Dusun Karanggondang Rt. 01 Rw. 03 Desa Pasegeran yang mengalami keseleo dilokasi pengecoran jalan .

“Bagaikan Anak Melihat Bapaknya” ungkapan ini patut kita sematkan kepada Serma Wanto tersebut saat melihat Mbah Yadi, panggilan akrab Suyadi.

Dengan cekatan Wanto meraih kaki kakek tersebut untuk segera memberikan pertolongan pertama. Wanto juga memberikan obat merah kepada Mbah Yadi karena selain keseleo, kaki kakek itu juga berdarah akibat terkena sepihan batu.

“Matur nuwun sanget nggeh Pak Wanto, mugi dados amalipun njenengan(Terimaksih banyak ya Pak Wanto, semoga jadi amal ibadah anda-red).,” ucap Yadi, dengan logat Banyumasan, Senin  (16/7/2018).

Pembangunan rabat beton tempat kejadian keseleo, sepanjang 1.170 meter dengan lebar 3  meter, yang masih dalam pengerjaan dihari ke-6 TMMD ini. Belum sempurna 100 %, hal ini dapat menjadikan orang terpeleset maupun keseleo saat melewati maupun saat ikut bekerja dengan banyaknya batu kerikil dimana-mana. Ini memerlukan kehati-hatian terutama bagi para Lansia yang ikut kerja membantu Satgas TMMD dan warga lainnya.

Sasaran ini akan segera dikebut di hari selanjutnya, dengan harapan cepat rampung dalam 2 minggu kedepan. Satgas TMMD masih mempunyai banyak PR sasaran lainnya, bahkan mengejar over prestasi fisik TMMD jika dimungkinkan waktunya. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!