Satgas TMMD Pelopori Budaya Malu Buang Sampah Sembarangan

oleh -641 views

BANJARNEGARA – Mengedukasi dan menyadarkan warga masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dilaksanakan TNI di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum dalam TMMD Reguler 102 Banjarnegara.

Selain warganya, sasaran kali ini difokuskan kepada para pemilik warung setempat, salah satunya adalah Reni (42) Dusun Karanggondang RT02 RW05 Desa Pasegeran.

Satgas TMMD Reguler 102 Banjarnegara, Serda Tutur, mengajak beberapa warga setempat untuk melaksanakan pembersihan lingkungan di seputaran warung Reni, antara lain Marmoto (65) petani RT01 RW04 Dusun Karanggondang Desa Pasegeran dan Soimah (49) warga dusun tetangga yaitu Dusun Kroya RT05 RW03 Desa Pasegeran. Senin (23/7/2018).

Gerakan bersih lingkungan pemilik warung karena ditempat ini biasanya konsentrasi sampah lebih banyak dari tempat lainnya. Kurangnya kesadaran para penjaja makanan membuang sampah sembarangan atau ketidak tersedianya tempat sampah di lokasi tersebut.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Ketua RT03 RW03 Dusun Kroya Desa Pasegeran, Rinto (33), yang menyatakan bahwa dengan lingkungan yang bersih dan terpelihara maka kesehatan diri, keluarga dan seluruh warga di dalamnya akan terhindar dari berbagai macam penyakit serta bonusnya adalah aspek estetika lingkungan.

“Kegiatan seperti ini sangat positif bagi kami, saya harapkan bisa menular kepada para pemilik warung lainnya di desa,” kata Tutur.

Pemebersihan sampah tersebut akan berkesinambungan digalakkan oleh Satgas TMMD, dalam upaya menyadarkan warga setempat agar menjaga dan memelihara kebersihan dan keindahan lingkungan. Juga sebagai wahana memupuk rasa kebersamaan antar warga. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!