4 Ormas Babelan Bantah Ikut Terlibat Dalam Demo dan Tuntut Audit PT.BBWM

oleh -861 views

LENSA POTRET : Sejumlah organisasi masyakat (ormas) di wilayah Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi membantah keterlibatan dalam aksi demonstrasi terhadap PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) pada 3 Februari 2020.

Kemudian, Ormas Babelan yang terdiri dari Jaringan Organisasi Keadilan Rakyat (Joker), Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih (LMP) dan BPPKB Banten juga membantah turut meminta Bupati Bekasi agar mengaudit badan usaha milik daerah (BUMD) yang bergerak di sektor kilang minyak dan gas itu.

Berita itu tertuang pada media zetnews.web.id terbitan 11 Maret 2020 dengan judul ‘PK-KNPI dan Beberapa Ormas Se-Kec.Babelan,Minta Bupati Kab.Bekasi Harus Tepat Janji untuk Audited PT BBWM’.

Ormas yang membantah atas kedua hal di atas adalah Jaringan Organisasi Keadilan Rakyat (Joker), Pemuda Pancasila (PP) PAC Babelan, Laskar Merah Putih Babelan, dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten.

Pada berita itu seolah semua ormas di Kecamatan Babelan turut aksi dalam demo dan desakan kepada bupati, padahal kenyataannya tidak.

“Kita para ormas yang ada di Babelan tidak merasa ikut dalam aksi tersebut dan tidak meminta apa-apa ke bupati soal adanya gerakan yang dilakukan oleh KNPI. Karena, KNPI itu bergerak secara individu-invidiu saja, tidak bersama para ormas lain yang ada di Babelan,” ucap Ketua Umum DPP JOKER, Hendra Sunaryo, SH., Kamis (12/3/2020). 

Ia mempersilakan KNPI Babelan apabila ingin membuat gerakan sendiri, tetapi jangan sampai mencatut nama ormas yang ada di Babelan.

“Jangan kita selaku ormas Babelan yang gak tau apa-apa dibawa-bawa. Koordinasi saja tidak ke kami. Tapi ini di media bicaranya ormas se-Kecamatan Babelan meminta Bupati Bekasi harus tepat janji untuk audit PT BBWM,” katanya.

Ia menegaskan ormas-ormas di atas tak pernah menuntut hal demikian. 
Ketua PP Babelan, Irwansyah, juga membantah hal yang sama bahwa tidak terlibat sama sekali dengan aksi demonstrasi dan tuntutan terhadap Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

“Tolong dijelaskan Saudara Hermin (Ketua KNPI Babelan) itu ormas apa saja? Saya sebagai ketua PP Kecamatan Babelan penting untuk mengetahui karena saya bagian dari ormas se-Kecamatan babelan,” kata dia.

“Saya merasa dia sudah memanfaatkan nama baik ormas se-Kecamatan Babelan, dan saya menyatakan tidak terima dengan judul berita di atas yang sudah membodohi, memanfaatkan kawan-kawan ormas yang lain,” sambungnya.

Sementara Ketua BPPKB Banten DPAC Kecamatan Babelan, Zainal, mengaku tidak setuju dengan statement ketua KNPI Babelan tentang ormas yang turut mendesak bupati agar mengaudit PT BBWM.

“Tolong diperjelas karena saya salah satu ormas yang ada di Babelan. Apalagi saya ketua BPPKB Banten DPAC Babelan. Sangat tidak setuju maksud dan judul berita itu,” kata dia. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!