86,88 % Warga Puas terhadap Kinerja Dukcapil Kota Bekasi, Begini Kata Sekdis

oleh -293 views

KOTABEKASI : Hasil Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan administrasi kependudukan yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi pada semester I Tahun 2022 menunjukkan hasil yang baik .

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) merupakan salah satu tolok ukur untuk menggambarkan persepsi penerima pelayanan publik terhadapap pelayanan publik yang diselenggarakan oleh pemberi pelayanan publik. Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) ini diperoleh dengan melaksanakan kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat Atas Pelayanan Publik.

Melansir dari situs disdukcapil.bekasikota.go.id
Sebanyak 86,88% masyarakat Kota Bekasi dari total 1222 responden menyatakan puas terhadap pelayanan administrasi kependudukan. Hasil tersebut didapatkan berdasarkan survei yang dilakukan oleh Disdukcapil Kota Bekasi dalam kurun waktu 3 Januari hingga 31 Mei 2022.

Dari 1222 responden, 695 diantaranya berjenis kelamin laki-laki dan 527 sisanya perempuan. Kemudian dari tingkat pendidikan responden ada 10 responden yang berjenjang pendidikan SD, 40 orang SMP, 588 orang SMA/SMK, 14 orang D1, 134 orang D3, 403 orang S1, 29 orang S2, dan 4 orang S3.

Menanggapi hasil positif tersebut Sekretaris Disdukcapil Kota Bekasi, Ridwan AS, SH.M.Si Indeks Kepuasan Masyarakat hanyalah salah satu alat ukur terhadap kepuasan masyarakat dalam layanan administrasi kependudukan, yang lebih penting lagi adalah seluruh aparatur disdukcapil berkomitmen terus menerus meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan diseluruh lokasi titik layanan 12 kecamatan dan 3 gerai mall pelayanan.Sehingga masyarakat terlayani puas dan bahagia.

“IKM cuma salah satu tolak ukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja kami, yang terpenting adalah bagaimana seluruh aparatur Disdukcapil Kota Bekasi memiliki komitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan di semua lokasi titik layanan yang tersebar di 12 Kecamatan dan 3 Mall Pelayanan Publik, Agar masyarakat yang terlayani puas dan bahagia.”Ucapnya (RAF)

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli