“Patriot Beken” Kini Hadir di Kelurahan Jakasampurna, Masyarakat Bisa Langsung Bikin E-KTP

oleh -167 views

Pemerintah Kota Bekasi mulai mengaplikasikan program pelayanan administrasi kependudukan terintegritas on the spot berbasis kelurahan disingkat “Patriot Beken.” Langkah ini ditempuh guna mempermudah pelayanan administrasi kependudukan warga.

 

Program “Patriot Beken” kini hadir di Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Selasa (30/8).

 

Berdasarkan pamflet yang beredar dalam program “Patriot Beken” ini masyarakat dapat memperoleh pelayanan perekaman e-KTP, Pembuatan akte kelahiran (maksimal 60 hari setelah kelahiran) dan akte kematian (maksimal 30 hari setelah kematian)

 

Pelayanan “Patriot Beken” di Laksanakan di Kantor Kelurahan Jakasampurna di Jl. KH. Noer Ali (Kalimalang) (Jl. Patriot), Kecamatan Bekasi Barat, Jawa Barat .

 

Menurut Lurah Jakasampurna, Edi Djunaedi mengatakan kegiatan “Patriot Beken” ini diadakan guna memudahkan masyarakat yang belum perekaman e-KTP usia 17 tahun keatas khusus Kelurahan Jakasampurna, kemudian pembuatan akta kelahiran dibawah 60 hari dan akta Kematian dibawah 30 hari.

 

“Adanya Giat Patriot Beken ini untuk lebih memudahkan masyarakat khususnya yang belum memiliki e-KTP, kemudian membantu masyarakat Kelurahan Jakasampurna dalam pembuatan akta kelahiran dibawah 60 hari dan akta kematian dibawah 30 hari” ucapnya pada Selasa (30/8)

 

“Kegiatan ini berlangsung selama respon dan antusias dari masyarakat baik dan untuk proses pelayanan berlangsung dari pukul 08.00 s/d 15.00 wib” lanjutnya

 

Sampai dengan saat ini Program “Patriot Beken ” telah melayani 21 masyarakat dengan rincian 12 perekaman e-KTP, 5 akta kelahiran dan 4 akta kematian.

 

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini kami telah melayani 21 masyarakat , 12 perekaman e-KTP, 5 untuk akta kelahiran dan 4 untuk akta kematian.” Jelasnya melalui sambungan WhatsApp

 

Kemudian beliau juga berpesan kepada warga Kelurahan Jakasampurna agar lebih sadar dengan administrasi kependudukan dan mau mengurus sendiri melalui aplikasi e-Open karena mudah dan gratis.

 

“Untuk masyarakat Jakasampurna saya berharap agar lebih sadar mengurus administrasi kependudukan sendiri, karena lebih mudah dengan menggunakan aplikasi e-Open dan gratis juga.” Tutupnya

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli