Sosialisasi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang di selenggarakan oleh PPS Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi

oleh -296 views

KOTA BEKASI_ Sosialisasi Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) oleh (PPS) kayuringin jaya Bersama (PPK) Bekasi Selatan untuk mempercepat persiapan pemilu tahun 2024,Bekasi, Bekasi Selatan, kelurahan Kayuringin, (29/10/23).

Sosialisasi ini merupakan tahapan untuk rekrutmen Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) yang di selenggarakan Oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) kelurahan Kayuringing Jaya serta di dampingi oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bekasi selatan.

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) nanti nya akan bertugas untuk melakukan pemutakhiran data pemilih menjelang Pemilu 2024. Anggota Pantarlih Pemilu ini bekerja dengan membantu Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan pemutakhiran data yang tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2022 tentang Pemilihan Umum, Pantarlih dibentuk oleh PPS atau Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN). Setelah dibentuk, anggota Pantarlih selanjutnya akan bekerja sesuai dengan masa tugasnya dan diberi gaji sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli