, ,

Gerakan Mahasiswa Karawang Selatan (GMKS) Kritik Persoalan Jalan Badami–Loji, Pemda Kabupaten Karawang Ternyata Memiliki Gangguan Telinga

oleh -339 views

KABUPATEN KARAWANG– Masyarakat Karawang Selatan Kecewa Buruk nya akses jalan Loji Pangkalan dan Badami sampai saat ini Pemda tak kunjung memperbaiki jalan yang rusak, Masyarakat di Tiga Kecamatan di Karawang Selatan cuma bisa sabar dan menanti Pemda Untuk segera memperbaiki jalan 08/03/23.

Gerakan Mahasiswa Karawang Selatan (GMKS) langsung mengkritiki Pemerintah Kabupaten Karawang yang hari yang ini hanya mementingkan individu atau kelompok bukan untuk kesejahtran Masyarakat, Tentu salah satu faktor kerusakan jalan ini di sebab kan karna adanya lalu lalang mobil perusahaan yang ada di jalur menuju badami dan loji, Survey kawan-kawan Gerakan Mahsiswa Karawang Selatan (GMKS) waktu itu sempat meminta tanggapan nya kepada Masyarakar Karawang Selatan ternyata memang hampir semua nya mengharapkan jalan di karawang selatan ini di perbaiki. Masyarakat di 3 kecamatan ini mengaharpkan jalan yang menghubungkan 3 kecamatan ini untuk di perbaik segera. Apa lagi saat ini musim penghujan jadi tidak jarang kecelakaan sering terjadi di jalan badami loji.

 

Bukan hanya itu Organisasi Gerakan Mahasiswa karawang selatan (GMKS) dalam kajian nya menyebutkan faktor jalan rusakn ini sendiri salah satu nya juga kelalaian Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas PUPR yang tak pernah memperhatikan kerusakan jalan di Daerah karawang Selatan. Bahkan dari 2021 sampai 2023 ini untuk perbaikan jalan di daerah karawang selatan sendiri hanya beberapa titik dan itupun hanya satu tahun sekali. Padahal kalau kita lihat dalam Anggaran Pendapatan Daerah, Karawang Selatan itu salah satu penyumbang PAD yang terhitung besar di Kabupaten Karawang, seperti pada tahun lalu Bapenda menyebutkan bahwa PAD karawang itu paling banyak pada sektor Pajak Bumi Bangunan (PBB), bahakn pada tahun 2022 mencapai 73,16 persen atau Rp836,6 miliar.

Sektor-sektor yang menghasilkan PAD ini di Karawang Selatan memang cukup banyak seperti Perhotelan Perusahaan Perusahaan dan juga tempat Pariwisata serta pertambangan, jika di hitung di wilayah karawang selatan sendiri di Kecamatan Teluk Jambe Barat ada perhotelan dan Perusahaan-Perusahaan, dari kecamatan Pangkalan ada perusahaan dan pertambangan, kemudia dari segi Pariwisata Daerah Kecamatan Tegalwaru yaitu Pariwisata, Penginapan Villa, Tempat pemandian dan pertambang yang ada di tegalwaru.

 

Menurut Imron Ketua Gerakan Mahasiswa Karawang Selatan munuturkan bahwa harus nya Pemerintah Kabupaten Karawang itu sadar bahwa aspek infrastruktur itu adalah yang paling utama dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi di daerah. Apa lagi penting nya aspek pariwisata adalah yang paling utama merupakan infrastruktur jalan, jika jalan nya jelek siapa yang akan datang ke tempat wisata tersebut. “ujar nya”.

Imron juga menegaskan jika memang Pemda Kabupaten Karawang Masih Memiliki Penyakit telinga atau Tuli maka kami Gerakan Mahasiswa Karawang Selatan (GMKS) akan melaksanakan aksi demonstrasi di depan Pemda Kabupaten Karawang dan Dinas PUPR Kabupaten Karawang. “Tutup nya”

 

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli