, , ,

Wow! Wakil Bupati Karawang (AEP) Jadi Pejabat Ter Kaya Ke Dua Di Indonesia

oleh -1,712 views

Lensa Potret–Laporan Harta kekayaan penyelenggara negara menjadi kewajiban bagi setiap pejabat negara. Hal ini menjadi komitmen terhadap publik terkait keterbukaan informasi.

Berkaitan dengan hal tersebut, Tim Lensa Potret sedikit Menyoroti nama-nama pejabat dengan kekayaan yang bernilai fantastis. Para pejabat ini memiliki harta kekayaan mulai dari miliaran hingga triliunan rupiah.

Salah satu yang kami soroti adalah Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh. Ia menjadi pejabat paling kaya nomor dua setelah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Harta kekayaannya dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah Rp400,8 miliar dan masih dalam proses verifikasi. Minggu (26/03/2023).

Aep sendiri diketahui aktif dalam media sosialnya Instagram dengan username aep_syaepulohse. Aep kerap mengunggah kegiatannya sebagai Wakil Bupati Karawang melalui akun tersebut.

Memang tidak heran jika Aep pejabat terkaya ke dua setelah sandiaga uno. Rekam Jejak aep sendiri di dunia ekonomi cukup luar biasa di antara nya pemilik PT Bintang Jaya Pratama (BJP), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor. Diketahui BPJ sering melakukan pekerjaan proyek besar, antara lain sebagian Tol Layang Jakarta Cikampek, Tol Serpong, Kunciran, Cibitung hingga Cilincing. Serta memiliki usaha di bidang kendaraan berat.

Tim Lensa Potret sedikit nya mengamati keuangan Aep Syaepuloh pada tahun 2020 harta kekayaan Wakil Bupati Karawang ini memiliki kekayaan Rp 391 M. Jumlah kekayaan Ini meningkat setelah Aep terpilih sebagai Wakil Bupati Kabupaten Karawang Periode 2020-2024 dengan total kekayaan Rp400,8 miliar dan total ini masih dalam proses verifikasi Tim (LHKPN) Komisi Pemberanta Korupsi (KPK).

Tim Lensa Potres sedikit nya mewawan carai masyarakat Karawang, kusus nya di daerah Karawang selatan yang merupakan masyarakat nya Bupati Cellica Nurrachadiana Dan wakil Bupati Aep Syaepuloh. Wawancara tersebut berisi tanggapa masyarakat terkait kekayaan nya wakil Bupati Karawang Aep syaepuloh. Salah satu nya M Fauzi Warga baregbeg, menurut nya walaupun wakil bupati kita memiliki kekayaan yang besar, saya harap masyarakat Karawang juga bisa merasakan nya, seperti kekayaan pak wakil bupati Aep, “Ujar nya”.

Aep Syaepuloh juga pernah menjajaki pengalaman kerja di beberapa perusahaan. Aep menjabat sebagai pemilik atau Direktur PT Bintang Jaya Pratama Indonesia, Komisaris PT Swastika Tunggal Pratama dan Direktur atau pemilik PT Tri Panca Indonesia. Di sinyalir uang kekayaan ya di dapatkan ini hasil perusahaan yang di pimpin oleh Aep Syaepuloh.

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli