, ,

Puluhan Warga Di Desa Muara Bakti melakukan Pembersihan gorong-gorong Di Rt 01/RW 01 Dusun 01 Desa Muara Bakti

oleh -222 views

BEKASI 08 /10/2023 Puluhan warga RT 01/RW01, Dusun 01 Desa Muara Bakti kerja bakti membersihkan gorong-gorong dan saluran air di sepanjang jalan pemukiman, Minggu (08/10/2023) Pagi.

Kegiatan kerja bakti kali ini berada diwilayah RT 001. Warga guyup rukun bergotong royong membersihkan gorong-gorong.

Kepala Dusun 01 Desa Muara Bakti, Nadih, SE. mengatakan, aksi bersih-bersih saluran di permukiman warga ini sebagai upaya mengatasi persoalan genangan yang dipicu saluran tersumbat oleh lumpur

“Sejak pagi tadi kita bersihkan bersama warga RT 001.” ujar Nadih

Nadih menjelaskan, kerja bakti kali ini difokuskan pada pembersihan saluran air dan gorong-gorong dari sampah. Melalui cara demikian, saluran diharapkan dapat lebih cepat mengalirkan air dan tidak sampai memicu genangan air saat diguyur hujan.

“Target kita siang ini seluruh gorong-gorong sudah bebas dari sampah dan lumpur.lumpurnta kita angkut dan kita buang ketempat pemhuangan sampah” Ungkapnya.

Ketua RT 001 Rojaman (ulie)mengatakan, pembersihan saluran air memang sudah direncanakan sebelumnya karena banyaknya tumpukan material tanah disekitar saluran air.

“Tumpukan material tanah ini dikhawatirkan akan menghambat aliran air yang dapat mengakibatkan air naik kepermukaan dan mengakibatkan banjir, apalagi pada musim hujan datang” terangnya.

Oleh karenanya, ia bersama warga kompak untuk turun membersihkan gorong-gorong dan saluran air bersama-sama.

“Pihaknya akan terus mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan minimal tidak membuang sampah di sekitar sungai maupun saluran irigasi yang dapat mengganggu kelancaran aliran air,” Ungkapnya.

Terima kasih kepada masyarakat Rt 001 dan pemerintah desa serta karang taruna yg sudah mendukung kegiatan warga kami “tutup ketua Rt 001”

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli