Klarifikasi Dinas Pendidikan Kepada PC PMII Kota Bekasi

oleh -468 views

LENSA POTRET.COM : Dinas pendidikan kota bekasi meminta maaf kepada pc pmii kota bekasi terkait penulisan “DPC PMII KOTA BEKASI” sebagai salah satu tembusan dalam surat untuk Kemendikbud pada Senin, 15/06/2020

Beberapa minggu lalu pada tanggal 4 Juni 2020 aliansi pemuda dan mahasiswa bekasi melakukan unjuk rasa didepan pemerintah kota bekasi mengenai pembebasan biaya pendidikan dalam masa pandemi covid-19.

Dan dilanjutkan dengan audiensi bersama dinas pendidikan serta humas pemkot bekasi yang menghasilkan pemerintah kota bekasi akan mengirim surat kepada Kemendikbud RI tentang tuntutan aliansi pemuda dan mahasiswa bekasi.

Namun di dalam surat walikota untuk kemendikbud dengan nomor surat 420/3187/Disdik berisi surat tembusan dengan bertuliskan “DPC PMII Kota Bekasi”. Sungguh menuai konflik dalam suatu gerakan mahasiswa dikarenakan adanya organisasi kepemudaan yang dicatut sebagai salah satu surat tembusan untuk kemendikbud.

Dalam pertemuan dengan PC PMII Kota Bekasi,Bapak Inayatullah selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengatakan bahwa itu hanya salah pengetikan.

“Pada saat kita buat surat yaa mungkin karena kita buru-buru dan kita belum begitu familiar dengan organisasi PMII”, Katanya.

Kemudian dia mengira aksi kemarin adalah PMII padahal disitu adalah aliansi pemuda dan mahasiswa bekasi. Dan itu adalah sebuah kesalahan.

“Karena apa, kemarin pas aksi disebutkannya PMII kan saya gatau kalo itu ada aliansi pemuda dan mahasiswa, kata saya pemuda dan mahasiswa disitu apa udah termasuk PMII atau bukan saya gapaham lah”, Lanjutnya.

Kemudian M. Hisyam selaku Ketua PC PMII Kota Bekasi sangat menyayangkan dalam surat itu kenapa ada Organisasinya tanpa diketahui PC PMII Kota Bekasi itu sendiri, serta salah juga dalam penulisannya. Dan menyatakan ketidakpuasan atas pernyataan Disdik terkait salah ketiknya.

“Engga puas lah, harus dipertanyakan keprofesionalan nya apalagi ini setingkat organisasi pemerintahan”, Kata Hisyam.

Dan pertemuan antara PMII Kota Bekasi dengan Dinas Pendidikan hanya menghasilkan berita acara terkait klarifikasi salah ketiknya. Dan Hisyam selaku ketua PC PMII Kota Bekasi memperingatkan kembali kepada dinas pendidikan agar lebih profesional.

“Untuk saat ini kita terima maafnya, selanjutnya kalau diulangi kita ajari administrasi keorganisasian di dalam dan luar kantor mereka.” ,Tutupnya.(Adr).

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli