, , , ,

Puluhan Mahasiswa Dari Aliansi Counstituton Of Liberation aksi di depan BAZNAS RI

oleh -445 views

 

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Counstituton Of Liberation (CONTOL), menggelar aksi Unjuk Rasa di depan Kantor BAZNAS RI, 12/01/23, Jakarta.

Aksi Unjuk Rasa ini berasal dari kekecewaan masyarakat atas sering terjadi nya korupsi pada Baznas di daerah-daerah, maka aliansi Counstituton Of Liberation meminta untuk BAZNAS RI segera melihat dan memantau serta mengaudit Baznas yang berada di daerah-daerah seluruh indonesia.

aliansi Counstituton Of Liberation (CONTOL) juga menyayangkan Lembaga yang bertugas Meningkatkan kesadaran umat untuk berzakat. Mengarahkan masyarakat mencapai kesejahteraan namun banyak korupsi di dalam nya, tentu kita tau bahwa kasus korupsi yang terjadi ini di Baznas RI, terjadi juga pada BAZNAS daerah Bengkulu. Baznas kota bekasi, dan baznas Cianjur jawa barat.

Wawan bahri selaku korlap (Kordinator Lapangan), tadi siang mengatakan bahwa permasalahan ini harus segera di selsaikan oleh BAZNAS RI untuk segera meninjau semua BAZNAS di Daerah untuk di audit secara keseluruhan, “lanjut”

Maka dari itu kami aliansi Counstituton Of Liberation (CONTOL), turun aksi pada hari ini untuk menyuarakan bawah masyarakan yang berada di daerah kecewa dengan baznas yang berada pada lingkungan nya, ini harus jadi bahan evaluasi untuk BAZNAS RI sesegera mungkin. “tutup”

“Imron” sebagai masa aksi juga menyuarakan dalam orasi nya bahwa BAZNAS RI hari ini bukan hanya lumbung zakat untuk masyarakat, melainkan badan Lumbung Korupsi, dalam hal ini baznas yang bertugas untuk menyelenggarakan kesadaran umat untuk berzakat malah menjadi lembaga yang korup, “tutup nya”

aliansi Counstituton Of Liberation (CONTOL) Juga meneriakan bahwa jangan sampai Badan Amil Zakat mementingkan Kelompok atau membiarkan mereka yang korup di daerah, jangan di biarkan begitu saja oleh baznas RI.

Masa aksi juga meneriakan bahwa BAZANAS hari ini sudah bukan lembaga independen, seperti yang terjadi di provinsi jawa tengah, Zakat dan Infak dari masyaraka malah diberika kepada kader kader partai, tandanya cerminan lembaga yang independen malah melakukan kongkalikong dengan partai,

Aksi kali ini sedikit memanas dikarnakan tidak adanya keterwakilan baznas RI untuk menemui masa aksi, alhasil masa aksi menjadi bersitegang dengan aparat kepolisian yang menjaga pada aksi kali ini.

Masa aksi juga sempat menutup jalan matraman raya, alhasil jalan tersebut macet oleh masa aksi yang memblokade jalan matraman raya.

Adapun tuntutan yang di sampaikan oleh aliansi Counstituton Of Liberation (CONTOL)

  1. Mendesak Ketua BAZNAS RI untuk bertindak tegas mulai dari oknum BAZNAS RI hingga BAZNAS daerah yang terindikasi melakukan penyelewengan (Politisasi) bantuan BAZNAS untuk kepentingan golongan

  2. Mendesak BAZNAS RI untuk audit serentak kepada BAZNAS setiap daerah karena dilihat akhir-akhir ini
    BAZNAS daerah telah melakukan banyak penyelewengan terhadap bantuan disetiap daerah

  3. Sebagai putera daerah kami mendesak BAZNAS RI untuk mengaudit BAZNAS kota Bekasi karena diduga telah melakukan pemotongan bantuan terhadap masyarakat. (Bantuan RUTILAHU bantuan usaha masyarakat dan diduga BAZNAS Kota Bekasi telah melakukan penunggakan website BAZNAS kota Bekasi

  4. Pada kesempatan ini juga kami mendesak KPK RI untuk mengaudit harta kekayaan ketua BAZNAS RI

  5. Tuntutan ini berlaku hingga 7×24 jam dan apabila BAZNAS RI tidak mengindahkan tuntutan kami maka kami akan datang lagi dengan masa yang lebih banyak lagi

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli