Mahasiswa Minta Kasus Penyelewengan Dana PKH Segera Diusut Tuntas

oleh -716 views
Diki, seorang Mahasiswa semester di salah satu kampus di daerah Tambun Bekasi.

LENSA POTRET : Dugaan penyelewengan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang dilakukan oleh oknum pendamping PKH di Kabupaten Bekasi masih terus berlanjut.

Kasus yang mencuat pada Kamis (28/5/2020) membuat masyarakat geram atas tindakan yang dilakukan oleh oknum pendamping PKH di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Babelan, Sukawangi dan Tambun Utara.

Berbagai respon muncul dari berbagai kalangan masyarakat, kebanyakan mengutuk tindakan melawan hukum yang dilakukan oleh oknum pendamping tersebut.

Salah satunya Diki, seorang Mahasiswa semester di salah satu kampus di daerah Tambun. Menurutnya, tindakan tersebut sangat tidak manusiawi, pasalnya PKH adalah program bantuan untuk masyarakat miskin yang bertujuan agar dapat memperbaiki taraf hidup tapi masih saja ada yang tega melakukan tindakan hina tersebut.

“Ga habis pikir aja ya mas, kan PKH itu program untuk masyarakat miskin agar mereka dapat memperbaiki kehidupan mereka tapi ada aja yang masih melakukan hal tersebut,” ucap Diki, Senin (1/6/2020).

Mahasiswa yang juga aktif berdemo di Kota maupun Kabupaten ini mengatakan jika pihaknya sedang melakukan kajian dan penyelidikan atas apa yang terjadi pada masyarakat saat ini.

“Saat ini kami sedang mengkaji dan melakukan penyelidikan atas apa yang dilaporkan masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya berharap kepada aparat penegak hukum agar cepat-cepat mengusut tuntas kasus tersebut karena hal ini dinilai sudah sangat meresahkan masyarakat.

“Semoga saja kepolisian segara mengusut tuntas kasus tersebut jika sudah ada laporan dari masyarakat yang masuk,” ujarnya.

Saat ditanyai akankah Mahasiswa menggelar Aksi atas persoalan tersebut. Ia menyebutkan, hal tersebut masih dalam ranah kajian dan menunggu perkembangan kasus selanjutnya.

“Ini kan masih dalam tahap pengkajian, kita juga sedang membangun komunikasi dengan beberapa kampus sekalian menunggu perkembangan kasus ini,” jawabnya. (Rf)

Baca Berita Sebelumnya :

  1. Data Penerima PKH & BPNT Terkesan Ditutupi, JOKER : Jangan-jangan Ada Udang di Balik Batu
  2. Penyelewengan Dana PKH di Kabupaten Bekasi Mulai Terungkap ?
  3. Soal Kasus PKH di Bekasi, Ombudsman RI Sebut Ada Tindak Pidana yang Dilakukan Oknum Pendamping
  4. Waduh, Soal Kasus PKH di Bekasi KPM Disodorkan Surat Pernyataan
Komen yang sopan ya..!!!